}

logo ambalan putra

logo ambalan putra
LOGO AMBALAN PUTRA

logo ambalan putri

logo ambalan putri
LOGO AMBALAN PUTRI

RAIMUNA I Desa Wira Bangsa



 Hai kakak kakak dan adik adik tercintaaaaaaa

Salam pramuka !!!
Vegascout Jaya !!!


Kali ini kita akan menceritakan tentang raimuna 1
By Ka Beatrix Latifa Mandosir


ini kemah pertama kita juga buat naik tingkat ke bantara. pesertanya saya lupa ada berapa pokoknya total ada 10 tenda deh kalo ga salah haha. 4 hari 3 malam kemah di vegas, disitu saya jadi kasie agit (kepala seksi acara dan kegiatan). ditunutut banget buat ngejalanin semua acara tanpa ada masalah. tapi ya namanya orang Indonesia penghasil karet terbanyak di dunia, yasudah deh tuh acara ngaret itu pasti tapi alhamdulillah ga ngaret ngaret amat juga haha. bisa lebih deket sama anggota yang lain juga. main masak masakan, renungan main games, bikin sabun "vegas soap" sabun colejk sama sabun cair. ada beras goreng, kwetiau rendang, nasi liwet gagal dan banyakkkkkkk kejadian seru lainnya haha :D

yuk capcusss kita ceritakan tentang kemah 4 hari 3 malam yang kita laksanakan belum lama ini, yaitu pada tanggal 5-8 April 2012. itu acaranya lebih ke acara pribadi kita soalnya semua acara yang nyusun itu dari kita bukan dari pembina. hmm okey bisa saya pertegas lagi, "kita" nya itu bukan kelas 11 tapi kelas 10 alias caban alias calon bantara saat itu dengan pak camat kita saat itu adalah Bagus Mahmudi. Bagus Mahmudi (@baguszer)
                          

 hari pertama itu tanggal 5 april 2012 tepatnya pulang sekolah dan saat itu hujan jadi acara sempat ngaret. tapi tetap berjalan dengan lancar. tenda pun terpasang walau ga gitu banyak karna yg dipentingkan untuk berkemah itu yang belum ikut raimuna ini atau kita panggil dengan CB1. sisanya atau CB2 dan calaks tinggal di kelas. putri di ruang 1.16 dan putra di 1.15. disitu saya bener bener ga ada persiapan, bawa baju seada-adanya karna saya pikir saya  akan bolak balik terus, bawa motor gitu loh B-)
malam pertama yang kita lakuin itu materi tentang kepemimpinan sama kak Azis di lab fisika, jadi lab fisika itu kita anggap balai desa lah ceritanya karna kegiatan bersama semua terpusat disana. beda sama raimuna, raimuna di aula jadi adem bangeeet hahaha. setelah mereka mendapat materi kepemimpinan, dilanjutkan dengan renungan. huaaaaaaaaaaaa it's a part that i loved! yang niatnya ingin ikutan malah ga jadi karena ternayata gausah-_- akhirnya gue tetep stay di samping duduk sama cowok cowok ZeTroNgszz yang pada akhirnya mereka semua banjirrrrrrrrr air mata juga, nangis sesegukan karena mereka menyesali perbuatan mereka sama orang tua nya. ditambah lagi si Raisa nyanyi lagu-lagu tentang Ibu dan Ayah gitu bahhhhhh. kalo cewek sih gausah ditanya, kalo tiap renungan pasti deh ga mungkin nggak pada nangis, nangisnya juga yang gak biasa, nangis histeris semua brrrrrrrrr ampunnn v-___-v semua yang nangis gue elusin deh biar pada tenang, jadi yang pada bertanya tanya siapa yang ngelusin kalian pas gelap gulita dan hanya lilin yg menemani itu saya adik adik huehehehe-_- tapi ada 1 orang yang nangisnya paling mencuri perhatian! si Kenant.... begitu menyesalnya dia sampe kayak orang frustasi, tapi itu keren sumpah, sayang orang tua namanya (y)

                            
ini bisa dilihat saat lampu mulai dinyalakan kembali, dan ada beberapa orang yang maju untuk menyatakan perasaannya setelah renungan itu, seperti tampak di foto itu ada Dita lagi maju (apaansih Raisa malah gaya orang lagi nangis-_-) dan yang tumbang di sebelah kiri itu mereka masih nangis sesegukan-_-. lalu selanjutnya ada si Kenant nih, yang paling menyesali perbuatannya yang kayak gue ceritain tadi --->
                             

daaaaaaannnnn! orang orang yang ada dibalik renungan malam itu, malah tawa tawa minta di foto-_- gue sama Dino ga ikutan deh hahhhh-_-

kakak kakak yang gatau diri-___-
                                            

hari mulai larut dan kelelawar pun berterbangan~
tidur pun tak bisa akhirnya saya sama Eka coba untuk ngaji, mayan kan buat jaga jaga hahaha. tapi rasa ngantuk pun ga dateng dateng, akhirnya saya coba keluar dan main sama yang ngeronda malam itu. mencoba untuk tidur jam 2, eh jam 3 udah bangun, ada Okta yaudah berdua keluar sama Okta deh dan ternyata......... yang ngeronda pada tidur. yang shift jam 2 ga pada bangun hhhhhhhh bagus bagussss-_-
bangunin Bagus eh ga bangun bangun, bangunin Topik eh baru merem dia-_- Geral.......... ya Allah muka nya udah beler banget ga tega banguninnya wkwkwk. yaudah lah saya ga tidur lagi deh sampe pagi. tiap subuh pasti solat nya jemaah seneng deh :D
well........... paginya kita ada upacara kenaikan bendera. blablabla masak masak saya ga ikutan dan lain sebagainya saya sibuk apa coba juga ga ngerti hahaha. trus abis sarapan pagi ada kegiatan isi SKU dibagi 5 pos gitu macem macem haha. yaudah pas udah selesai trus para lelaki mulai siap siap solat jumat saya bergegas pulang lah mau ambil baju buat besok nya. hujan turun pas saya dirumah, saya makan mandi dan.......... tidur siang. pas bangun ada sms bilang materi P3K udah mulai. yaudah saya bergegas kembali ke sekolah dengan membawa baju pramuka dan 1 stel baju bebas. niatnya sih itu sampai hari terakhir ga ganti lagi, tetapi Allah berkhendak lain.............................................. saya dateng langsung diserbu sama Topik dan Geral dengan perkataan yang sama "ganti baju, harus ikutan main benteng! ga mau tau!" jahatnya mereka T________T  ketemu Bagus pun begitu. demi deh saya ga ngerti mainan ini sampe sekarang pun saya masih ga ngerti walaupun sempet main disana, dijelasin pula sama Topik tapi masih bilang ini mainan ga jelas. ysng bikin seru ya karna lumpurnya. ini semua ide nya Topik dan sempet maksa bangetr padahal udah dikasih mainan lain masih batu banget pengen mainan ini-_- jujur gamau main tapi ditarik tarik hhhhh yasudahlah. akhirnya saya langsung turun tuh karna cowok kurang orang, saya cewek sendiri. jagain daun. euwwwhhh apa bingit daun dijagain-___-
pas saya coba maju..................... *plok* serangan dari belakang pas nengok ternyata ada serangan dari Topik! masih sabar, lalu tiba tiba feeling ga enak. *blepeeet* mendarat lah itu lumpur di pipi, GERAL!!!! rasanya di bully pake lumpur itu ga enak  yaaa-_- semua orang jadi pada nyerang saya, entah kenapa gatau kenapa dan apa salah saya ga gatauuuuuuuuuuuT_T
badan udah abis sama lumpur semua, muka udah lewat semua ga ada yang tersisa dari lumpur, disiram lagi pake air lumpur sama Bagus. mantap banget!!!!! main celemotan lah akhirnya sama semuanya. tapi yang paling berasa itu ada 2!
1. Pelaku: Topik.
    hal yang dilakukan: dicelemotin pipi dari belakang sampe masuk ke mulut.
    hasil : makan lumpur.
2. Pelaku: Geral
    hal yang dilakukan: lagi foto malah ngelempar lumpur ke mata.
    hasil: mata kemasukkan lumpur. mata merah.
gatau kenapa 2 orang ini iseng banget guys, saya selalu dibully sama mereka :"")
dan gue sempat mengabadikan bersama mereka saat kita udah mulai berdamai. akur kaaan :"")

 

(Topik, Geral dan gue)

(Geral gatau diri-___-)
itu bukti Geral lempar lumpur ke mata saya. cukup guys cukupppppp itu sakit banget pas masuk mata. merah-_____-
daaaaaan yapyap mainan berakhir, yang cowok yang kalah kasian yaa disuruh ngerangkak huahaha. tapi yang paling menegangkan adalah saat main lumpur selesai. guru guru negur dan akhirnya saya yang tanggup jawab atas semua kekotoran yang ada di seluruh gedung vegas dibantu dengan mas mas batu yang memaksa permainan ini-_-
malam datang, malam pensi nihhhhhhhh. ga perlu diceritain. cukup lihat fotonya saja ya! check this out!




hahhhhhh masih banyak foto lainnya tapi cukup segitu aja kali yaa kapan kapan ditambahin lagi. yap! itu namanya pensi alias pentas seni yang diadain pada jumat malam itu. selesai pensi seperti biasa kita ada evaluasi dan briefing di ruang 1.16 untuk para CB2 dan calaks nya. sebelum evaluasi dimulai, gaya duluuuuuuuuuu~
(foto menyusul)
keesokan harinya itu paginya kita ada olahraga yang diinstrukturi oleh Iwin dan Anggun. senam yang ga tau darimana itu asalnya juga saya ga tau tapi cukup lumayan menguras keringat :D
sehabis itu kegiatan seperti biasa, masak masak mandi dll dilanjutkan dengan penjelajahan disekitar vegas,saya yang bertugas memberangkatkan mereka. pas udah berangkat semua ternyata dapet kabar banyak yang nyasar dan akhirnya saya pun keliling sama Kenant. seru banget ngeliatin yang dikasih jalan nyasar hahaha.
agak sore saya pun bergegas untuk pulang, nyokap ulang tahun meeennn hari itu haha. dan untuk kalian tau................... gue masuk mall dengan pakaian yg lusuh, almet orang, training kotor, sendal jepit, bawa gembolan baju basah bekas main lumpur! diliatin banyak orang plusss ada kakak kelas yang nawain saya-_- enough. malemnya abis maghrib gue balik karna malam itu mau pelantikan laksana gue. dalam keadaan suara habis ditambah deg-degan pula saya ganti baju pake baju pramuka. pakaian lengkap, tapi disuruh nunggu sampai dipanggil, yaudah lah ikutan para CB nonton G30SPKI tapi lebih tepatnya saya tidur sih hahaha._.
tepatnya pukul 22.00 lewat kita dipanggil. deg-degan makin makin deh disitu. dibawa ke ruang 1.24 dan disitu kita di sidang........................... whuaaaaa itu jantung rame bener! dikasih beberapa pertanyaan trus kita dibawa ke mesjid untunk merenug. pas jam 12 kita dipanggil untuk dibawa ke ruang itu lagi. di lantik lah kita saat itu. tepatnya pukul 00.25 pada tanggal 8 April 2012. selamat selamat untuk para laksana!!! Bebet, Fitri, Eka, Dini, Kezia, Raisa, Nisa, Azis, Aldino, Adit, Erik \:D/
langsung lari lari ke lab fisika bawa bambu runcing yang diikat bendera merah putih disitu pas masuk *jengjengjeeeeng tewas semuaaaaaaaaaaaa pada tidur-___-"
akhirnya pada kebangun juga dan pada ngucapin selamat buat para laksana yuhuuu yeyelalala haha :D
nahhh abis pada ngucapin selamat kita semua keluar deh sharing di tengah lapangan basket dibawah terangnya sinar rembulan dan bintang bintang pun bertebaran. malam hari itu indaaaaaaaaah banget ;;)
ga pada mau tidur ternyata katanya malam terakhir pada mau begadang. yasudaaah akhirnya kita begadang deh haha. awalnya gue sama para cowok tuh gabungnya cerita ghost eh ceritanya udah selesai gue gabung sama tetangga aja deh tuh yang pada curhat2an, akhirnya main jujur-juran deh disitu. para pesertanya adalah gue, Topik, Okta, Fitri, Dini, Kezia, Eka, Anggun, Iwin, Azis, Syadza, Geral, Bagus (ini diurut menurut posisi saat itu kita melingkar) itu tuh serrrrrrrruuuu banget. pertanyaannya ngejebak semuanya! and it's so unforgottable moments! abis semua kebagian main jujur jujuran, semua pada telentang dan natap langit. bulan masih terang benderang, bintang bertaburan. main tunjuk tunjukkan bintang paling terang dan mas mas sebelah saya itu komen mulu-____-
aaaaaaaaaaa itu seru banget sumpah ga bakal dilupain!!!
hari terakhir udah mulai siap siap kemas barang karna hari terakhir, hari mereka dilantik sebagai bantara. cie cieeee sekarang udah pada bantara nih ;)
dan semua yang ada dibalik kegiatan ini adalah Bu win. Ibu kita tercinta. Ibu yang tetap dan ingin memajukan pramuka disekolah kita tercinta. WE LOVE YOU IBU WINARTI :* ({})